stats web Tingkat Seksualitas Pasangan Diabetes - Toko Obat Kuat Herbal - Menyediakan Obat Kuat Herbal Terbaik

Tingkat Seksualitas Pasangan Diabetes

              

Baik pria maupun wanita dengan diabetes tipe 2 dapat memiliki masalah seksualitas dikarenakan frustasi terkait dengan penyakitnya.

Diabetes tipe 2 dapat meredam gairah seks seseorang terlepas dari tingkat libidonya sebelum ia memiliki diabetes.

Penurunan gairah seks dapat dihubungkan ke beberapa faktor diabetes seperti kelelahan, perubahan hormonal, stres, depresi, dan efek samping pengobatan.

Diabetes juga dapat menimbulkan nyeri atau mati rasa pada alat kelamin yang menyebabkan peredaman pada saat orgasme. Kondisi ini disebut diabetes neuropati.

Meskipun tergoda untuk mengatur masalah seksual dan fokus pada pengelolaan diabetes, hal ini akan membuat stres hubungan menjadi lambat.

Memiliki ekspresi seksual yang sehat selalu menjadi faktor besar dalam penilain 'kepuasan hubungan' pasangan.

Diabetes tipe 2 dan seksualitas perempuan:

Perubahan hormonal atau masalah sirkulasi darah dapat menyebabkan wanita dengan diabetes tipe 2 mengalami :

  1. Vagina kering
  2. Inkontinensia saat berhubungan seks yang berakibat pada kerusakan saraf di dalam kandung kemih
  3. Infeksi saluran yang lebih sering terjadi di vagina dan saluran kencing. Kedua kondisi ini membuat seks tidak nyaman dan sering terasa menyakitkan.

Diabetes tipe 2 dan seksualitas pria:

  1. Disfungsi ereksi adalah masalah seksual yang terjadi pada pria pengidap diabetes. ED dapat terjadi akibat efek samping obat, saraf, pembuluh darah, kerusakan otot dan perubahan dalam produksi testosteron pada tubuh.
  2. Diabetes dikombinasikan dengan tekanan darah tinggi, masalah psikologis atau emosional, latihan terlalu sedikit, dan obesitas meningkatkan risiko disfungsi ereksi.
  3. Sebuah keprihatinan terhadap pria diabetes tipe 2 terjadi ejakulasi retrograde, di mana semua atau sebagian dari air mani adalah ejakulasi ke arah yang salah.

Ini terjadi ke dalam kandung kemih bukannya keluar melalui penis. Hal ini terjadi ketika diabetes membuat kerusakan saraf ke otot-otot yang bertanggung jawab untuk membuka dan meutup 'pintu' dalam tubuh.

Apakah Diabetes Bisa Menular Melalui Hubungan Intim?

Penyakit diabetes atau dikenal juga dengan kencing manis merupakan penyakit yang dapat dialami oleh setiap orang, baik orang tua, dewasa, remaja, hingga anak – anak. Penyakit diabetes diakibatkan oleh kadar gula dalam darah yang tinggi, sebab organ pankreas yang mengalami gangguan tidak dapat lagi memproduksi insulin per harinya.

Kerusakan gigi bisa jadi juga menjadi penyebab terganggunya organ pankreas, sebab bakteri yang ditimbulkan oleh gigi rusak dapat masuk ke dalam tubuh dan mengganggu sistem imun. Sehingga membuat sistem kekebalan tubuh mengeluarkan sebuah sel protein jenis cytokines. Nah, zat inilah yang menjadi penyebab kerusakan pada organ pankreas. Sehingga membuat sistem metabolisme tubuh menjadi terganggu.

Bagi para penderita diabetes memerlukan perhatian khusus, apalagi bagi ibu yang sedang hamil atau ingin memiliki anak. Diabetes tidak selalu berujung kematian, kecuali terjadi komplikasi penyakit dalam tubuh akibat penyakit diabetes, contohnya komplikasi dengan penyakit jantung atau ginjal inilah yang dapat berujung kepada kematian. 

Penderita diabetes biasanya akan timbul luka atau borok parah pada kaki atau organ tubuh lainnya dan lama untuk sembuh. Selain itu, banyak spekulasi mengenai penyakit diabetes, seperti penyakit diabetes dapat menular.

Penyakit Diabetes Menular atau Tidak?

Diabetes atau kencing manis banyak orang yang mengetahui jika penyakit ini tidak dapat menular. Namun sebuah penelitian menyatakan diabetes dapat ditularkan oleh pasangan yang sudah menikah dan menderita diabetes kepada pasangan lainnya yang belum menderita diabetes lebih tinggi beresiko diabetes. Tetapi, menularnya diabetes tidak melalui perantara keringat, bersentuhan atau hubungan seksual dengan pasangan yang sah.

Lalu bagaimana diabetes dapat menular?

Menularnya diabetes dapat terjadi karena faktor kebiasaan buruk penderita diabetes yang diadopsi atau ditiru oleh pasangan bukan penderita diabetes. Seperti pola makan makanan yang kurang sehat dan kebiasaan yang buruk. Sehingga membuat pasangan tersebut juga dapat beresiko 26% lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. 

Namun, jangan kawatir penyakit ini dapat di cegah dan tidak dapat menular apabila membiasakan pola hidup yang sehat dengan makan makanan yang bergizi dan bernutrisi. Selain itu, penderita diabetes juga dapat sembuh apabila menerapkan pola hidup sehat setiap hari bersama pasangan. Sehingga dapat terhindar dari penyakit diabetes dan dapat sembuh pula. Hal ini bukan berarti menakut–nakuti untuk tidak berpasangan dengan penderita diabetes untuk menikah. Namun, apabila menjaga pola hidup sehat bersama–sama dengan pasangan akan sama–sama terhindar dari penyakit diabetes.

Nah, demikian tadi ulasan mengenai "menular kah penyakit diabetes?" Jadi, dapat disimpulkan jika penyakit diabetes dapat saja menular melalui pola hidup yang kurang sehat bukan melalui keringat atau bersentuhan secara langsung. Semoga bermanfaat!

 

Copyright © 2014 | CV. Karya Abadi (0896 3574 0033)
Powered by Quick Cart | Cetak | Kembali

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 247-1783-317 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 900-00-382-054-08 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 064-966-3052 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 0022-01-037752-50-5 atas nama MUHYIDDIN