stats web Penyebab Tubuh Cepat Gemuk - Toko Obat Kuat Herbal - Menyediakan Obat Kuat Herbal Terbaik

Penyebab Tubuh Cepat Gemuk

             

Banyak faktor penyebab tubuh cepat gemuk yang tidak diketahui yang membuat berat badan semakin meningkat. Seringkali kita melihat adanya teman yang membuat kita iri karena mereka bisa mengkonsumsi banyak makanan namun tubuh mereka tetap ideal. Sementara itu, kita justru sudah mencoba untuk mengurangi konsumsi makanan namun yang terjadi tetap saja kita mengalami penambahan berat badan. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang menyebabkan tubuh cepat gemuk antara lain:

  1. Waktu Tidur yang Kurang

Waktu tidur yang tidak teratur atau kurang tidur memang berkaitan erat dengan masalah kegemukan. Hal ini disebabkan karena waktu malam anda yang terjaga (begadang) membuat rasa ingin ngemil atau makan di tengah malam yang berakibat pada asupan kalori atau lemak menjadi tidak menentu. Saat anda begadang, salah satu organ tubuh akan memberi respon pada hormon anda yang menghantarkan nafsu makan anda timbul dan bergejolak, namun hormon yang mendorong anda untuk makan tidak akan membawa pengaruh apapun dan tetap membuat perut anda tidak merasa kenyang, hanya menimbun lemak yang tidak diperlukan tubuh.

  1. Stres

Penyebab tubuh cepat gemuk akibat stres. Sebagian orang ada yang meluapkan rasa jenuh dan rasa stres pada makanan tanpa memperdulikan resiko pada kenaikan berat badan. Hormon kortisol atau hormon stres ini yang mengakibatkan nafsu makan anda memuncak.

  1. Obat-obatan

Penyebab tubuh cepat gemuk akibat penggunaan obat antidepresan adalah salah satu jenis obat yang bisa meningkatkan berat badan, terutama jika diminum dalam jangka panjang. Obat lain yang perlu diwaspadai adalah obat untuk gangguan mental, obat hipertensi, obat migren, dan penyakit diabetes. Obat-obatan dari dokter bila anda dalam masa penyembuhan dari suatu penyakit juga akan mengakibatkan pada kenaikan berat badan, hal ini dikarenakan obat-obatan dokter menyerap sebagian energi dan nutrisi tubuh, sehingga sering kali kita merasa setelah mengkonsumsi obat tersebut beberapa jam kemudian perut terasa lapar dan haus yang tak tertahankan.

  1. Hipertiroid

Hipertiroid adalah bentuk dari suatu penyakit yang terdapat pada sekitar leher, pada leher memiliki kelenjar tiroid, bila kelenjar ini terganggu dan jumlah kelenjar yang dihasilkan tidak seimbang dan tidak mampu memproduksi hormon tiroid dengan cukup, kita akan merasakan gejala mudah lelah, lemas, dan berat badan naik. Bila tubuh kekurangan tiroid, metabolisme akan berjalan lambat sehingga tubuh menjadi gemuk.

  1. Hobi Minuman Manis

Bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi minuman manis seperti kopi, teh manis, soft drink, es krim dsb, bisa jadi jenis minuman tersebut membuat tubuh anda menjadi gemuk. Disarankan mengkonsumsi teh manis pada saat anda sarapan pagi hari dan malam hari, karena gula akan dibakar menjadi glukosa bersama beberapa jenis makanan yang menghasilkan energi untuk mengawali aktifitas anda dipagi hari, teh manis hangat juga dapat berfungsi sebagai pemulihan tenaga karena faktor kelelahan. Namun hal yang harus diperhatikan adalah takaran dalam mengkonsumsi minuman manis cukup 2 atau 3 kali sehari, paling penting dengan cara mengurangi kopi dan soft drink, karena kedua jenis minuman tersebut mempunyai peran besar dalam menaikan berat badan.

Meski masih diperdebatkan para ahli, nyatanya kasus obesitas di amerika terus meningkat seiring dengan makin populernya minuman manis dalam kemasan. Selain rasa manis dan kalori berlebih, gula berlebih tidak memberi manfaat apapun. Karena itu, batasi konsumsi minuman manis, termasuk softdrink dan belajarlah mengkonsumsi air putih setiap hari.

  1. Kebiasaan Mengemil

              

Sering ngemil merupakan salah satu faktor berat badan mudah naik dan meningkat. Ngemil saat nonton tv atau sedang santai menjadi kebiasaan buruk yang tidak terkendali. Cemilan tidak mengandung gizi atau manfaat penting bagi tubuh, cemilan banyak mengandung lemak jenuh, kalori tinggi yang berasal dari snack kecil atau sejenisnya. Cemilan tak hanya dapat berakibat pada kenaikan berat badan namun menimbulkan resiko lainnya pada kesehatan anda, semisal kandungan dari penyedap rasa dapat berakibat pada jantung, kolesterol, diabetes dll.

  1. Jarang atau Kurang Olahraga

Banyak orang merasa malas untuk bergerak ketika sudah dalam kondisi santai. Bagi orang yang benar-benar sibuk dengan jadwal pekerjaan yang padat, seketika ada waktu luang, maka akan mereka pergunakan sebaik mungkin hanya untuk bersantai. Namun, malas berolahraga juga bisa menjadi kebiasaan buruk dan menyebabkan kegemukan. Melakukan peregangan saja tidak akan membutuhkan waktu banyak bila Anda memiliki niat.

     8. Memiliki Teman-teman Gemuk

                

Percaya atau tidak, lingkungan pergaulan kita menentukan juga akan berat badan kita. Kebiasaan bergaul dengan orang-orang gemuk pun bakal membuat kita cepat gemuk. Meski bukan kebiasaan buruk, bergaul dengan orang yang gemuk bakal mampu memengaruhi gaya hidup serta pola makan kita.

Ketika teman memiliki hobi jajan dan ngemil, otomatis kita pun bakal terpengaruh sehingga bakal lebih mudah ngemil. Bergaul dengan mereka selama mereka adalah orang yang baik memang hal yang paling penting. Namun bila demikian, Anda perlu memerhatikan pola makan dan gaya hidup supaya tidak terpengaruh banyak ngemil.

      9. Konsumsi Makanan atau Minuman dengan Label Rendah Lemak

                    

Banyak orang mudah tergoda untuk menikmati makanan yang menjanjikan kalori dan lemak yang rendah. Produk-produk makanan yang bisa kita jumpai di supermarkat dengan label rendah lemak tidak selalu aman. Membiasakan diri mengonsumsi makanan/minuman yang berlabel low fat juga tidaklah baik.

Justru waspadai makanan-makanan demikian sebab pemanis yang digunakan adalah pemanis berbahan dasar gula sintetis yang akan secara cepat sistem pencernaan kita mencernanya. Penurunan drastis akan kadar gula darah pun terjadi sehingga akan menjadikan kita gampang lapar. Karena rasa lapar inilah akhirnya kita tergoda untuk makan sebanyak-banyaknya demi memuaskan perut.

 

Copyright © 2014 | CV. Karya Abadi (0896 3574 0033)
Powered by Quick Cart | Cetak | Kembali

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 247-1783-317 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 900-00-382-054-08 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 064-966-3052 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 0022-01-037752-50-5 atas nama MUHYIDDIN