stats web Dampak Apa Yang Terjadi Pada Vagina Jika Jarang Berhubungan Seks ? - Toko Obat Kuat Herbal - Menyediakan Obat Kuat Herbal Terbaik

Dampak Apa Yang Terjadi Pada Vagina Jika Jarang Berhubungan Seks ?

        

Pasangan suami istri (pasutri) yang telah menikah bertahun-tahun kerap kehilangan hasrat untuk bercinta. Aktivitas seksual tak lagi menjadi prioritas utama lantaran pasutri merasa masih banyak kepentingan keluarga lainnya yang juga wajib didahulukan.

Rutin berhubungan seks tidak hanya bisa mempererat hubungan dengan suami, tapi juga dapat memengaruhi kesehatan vagina. Apa yang terjadi pada vagina jika jarang berhubungan seks?

Menurut seorang terapi seks dari London, Dr. Louise Mazanti, orgasme secara regular dapat membantu menjaga jaringan vagina tetap sehat, yang berarti kecil kemungkinannya vagina menjadi meradang, menipis, atau kering. Manfaat lain hubungan seks adalah meningkatkan aliran darah ke daerah intim, sehingga lebih banyak oksigen mencapai vagina, yang kemudian memperkuat jaringannya.

Jika seorang perempuan tidak cukup sering melakukan hubungan seks, semakin besar kemungkinan terkena atrofi vagina atau vagina kering. Atrofi vagina adalah kelainan umum yang dapat memengaruhi kehidupan perempuan. Gejalanya meliputi rasa seperti terbakar, gatal, sulit buang air kecil, dan nyeri saat berhubungan seks.

“Sangat penting untuk memiliki kehidupan seks yang sehat dengan pasangan atau diri kita sendiri. Orang sering mengatakan, ‘Saya tidak memiliki kehidupan seks karena saya tidak memiliki pasangan’. Tetapi lupakan hal itu, dan lakukan hubungan seksual dengan diri sendiri," ujar Dr. Mazanti dalam wawancaranya dengan majalah Sun.

Dia merekomendasikan agar perempuan, atau pasangannya, memijat jaringan vagina secara teratur untuk memperbaiki aliran darah dan elastisitasnya, yang membantu kesehatan genital menjadi lebih baik. Peningkatan aliran darah yang meningkatkan oksigen di area intim juga dapat membantu menghilangkan racun yang berhubungan dengan atrofi vagina.

Dr Mazanti menambahkan, selain kesehatan fisik, perempuan yang merasakan orgasme secara teratur juga bisa meningkatkan kesejahteraan mental dengan mengurangi risiko depresi dan membuat dirinya merasa menarik secara seksual.

Sebuah penelitian pada bulan Juli mengungkapkan bahwa hubungan seks seminggu sekali dapat memperlambat penuaan pada perempuan. Periset dari University of California di San Francisco menemukan, perempuan yang aktif secara seksual bisa meningkatkan panjang telomer miliknya. Telomer adalah "tutup" ujung rantai DNA, yang jika ukurannya lebih panjang sering disebut bisa menunda penuaan, sehingga umur lebih panjang, dan meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa ukuran telomer perempuan akan semakin panjang jika mereka rutin melakukan hubungan seksual, tanpa mempedulikan apakah ia menikmati atau tidak saat berhubungan intim, atau apakah mereka merasa puas dengan hubungannya dengan pasangan.

Atrofi vagina sendiri memengaruhi sebagian besar perempuan pada beberapa titik dalam hidup mereka, tidak hanya kurangnya kuantitas mereka berhubungan seks. Perempuan yang sedang atau pasca menopause lebih cenderung menderita karenanya.

Selain menopause, penyebab lain perempuan jarang berhubungan seks lagi biasanya persalinan, menyusui, kurang bergairah, penggunaan kontrasepsi tertentu, dan terapi kanker. Pengobatannya meliputi penggunaan gel pelumas dan terapi sulih hormon pada kasus yang parah.

 

10 Hal Ini Terjadi Pada Tubuh Setelah Lama Tak Berhubungan Seks

Ternyata jarang berhubungan seksual juga berdampak pada tubuh Anda, penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini.

Banyak alasan mengapa seseorang atau pasangan berhenti untuk berhubungan seks, mungkin ada kesalahan dalam hubungan, atau gaya hidup. Namun, tahukah Anda bahwa tubuh bereaksi sangat nyata terhadap kurangnya intensitas berhubungan seks?

Beberapa reaksi tubuh terkadang terasa cukup intens, seperti konsentrasi menurun, sering merasa sedih, libido berkurang, dan peningkatan resiko masalah kesehatan.

Beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh Anda setelah lama tak berhubungan seksual. Diantaranya adalah:

  1. Anda akan sakit lebih sering
    Sistem kekebalan tubuh Anda menjadi semakin lemah, ketika Anda lama tak berhubungan seksual. Anda ingin terhindar dari kedinginan dan penyakit flu? Tingkatkan intensitas hubungan seksual Anda dengan pasangan.
  2. Tingkat stres Anda meningkat
    Anda akan menjadi lebih sering merasa cemas, karena adanya penurunan hormon untuk membuat Anda merasa baik. Kurangnya intensitas berhubungan seksual dapat menyebabkan stres. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa ketika Anda berhubungan seksual secara rutin, maka Anda tidak lagi memiliki waktu untuk merasakan stres.
  3. Anda akan sulit untuk terangsang
    Kaum pria akan mengalami disfungsi ereksi, mungkin lebih tepatnya ejakulasi dini.
  4. Mengubah mimpi Anda
    Ketika lama tak berhubungan seksual, mungkin Anda akan mulai mengalami mimpi seksual atau orgasme dalam tidur.
  5. Tidak lagi berhasrat untuk berhubungan seks
    Ya, Anda akan mulai tidak menginginkan hubungan seks, karena libido Anda menurun.
  6. Anda akan merasa jauh dengan pasangan
    Jika Anda sedang berada di dalam sebuah hubungan, maka mungkin Anda akan mulai mendapat bahwa hubungan sedang di ambang kehancuran. Tidak jarang, Anda akan melihat orang lain lebih menarik.
    Di sini harusnya Anda menyadari bahwa kehidupan seks yang rutin adalah satu hal yang penting.
  7. Merasa riskan terhadap harga diri sendiri
    Anda akan merasa kurang menarik atau bahkan lebih sedih daripada itu. Lama tak berhubungan seks membuat Anda tidak lagi percaya diri.
  8. Untuk pria, resiko kanker prostat akan meningkat
    Hal ini sebenarnya mengarah kepada sistem kekebalan tubuh Anda. Resiko seorang pria terkena kanker prostat akan meningkat, jika mereka lama tak berhubungan seks.
  9. Untuk wanita, dinding vagina akan melemah
    Berhubungan seks layaknya latihan kegel bagi seorang wanita. Bahkan jika Anda tidak mendapatkan apa pun dari hubungan seksual yang rutin, penting untuk latihan kegel setiap hari.
  10. Resiko terkena infeksi penyakit lebih besar
    Ya, karena dinding pertahanan tubuh Anda melemah. Hal menarik yang harus Anda ketahui adalah ketika Anda tidak berhubungan seksual selama 24 jam, maka kemungkinan Anda untuk terkena infeksi penyakit akan lebih besar.

Copyright © 2014 | CV. Karya Abadi (0896 3574 0033)
Powered by Quick Cart | Cetak | Kembali

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 247-1783-317 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 900-00-382-054-08 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 064-966-3052 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 0022-01-037752-50-5 atas nama MUHYIDDIN