stats web Bahaya Badan Terlalu Gemuk - Toko Obat Kuat Herbal - Menyediakan Obat Kuat Herbal Terbaik

Bahaya Badan Terlalu Gemuk

      

Selain tidak baik untuk penampilan, badan yang terlalu gemuk juga berisiko mengundang datangnya penyakit berbahaya.

Jangan sepelekan masalah berat badan. Selain untuk menunjang penampilan, berat badan yang ideal juga baik bagi kesehatan.  Karenanya penting bagi kita untuk menjaga berat badan agar tidak terlalu gemuk, khususnya bagi mereka yang dalam keluarganya memiliki riwayat penyakit  tekanan darah tinggi/ hipertensi, diabetes, sakit jantung, dan memiliki kadar kolesterol tinggi.

Jika ada anggota keluarga yang mengidap penyakit ini, menurunkan berat badan dapat mengurangi risiko terkena penyakit serupa.

Badan terlalu gemuk dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan. Risiko-risiko tersebut di antaranya:

Menyebabkan gangguan tidur

Orang berbadan gemuk cenderung lebih berisiko mengalami gangguan tidur. Sleep apnea, yaitu kondisi saat orang berhenti bernapas beberapa kali saat tidur dan ini merupakan gangguan yang serius. Kondisi ini membuat kadar oksigen turun drastis, sehingga memengaruhi jantung dan pembuluh darah serta meningkatkan risiko diabetes dan stroke.

Lebih rentan terkena gejala osteoporosis

Orang yang memiliki berat badan berlebih akan cenderung terkena  gejala osteoporosis. Sebab tulang mereka bekerja lebih berat dari pada tulang biasa. Sehingga saat tua, tulang lebih mudah patah dan terkena masalah penyakit tulang atau osteoporosis.

Terkena gangguan punggung

Kemudian, bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih juga memiliki gangguan bagian   punggung. Sebab punggung mereka harus menahan berat tubuh yang terlalu besar. Inilah mengapa orang yang gendut cenderung lebih mudah terkena penyakit encok dan nyeri punggung.

Resiko darah tinggi pada usia muda 

Bagi mereka yang memiliki badan terlalu gemuk, biasanya sangat rentan terkena gejala darah tinggi. Sebab aliran darah yang ada dalam tubuhnya harus banyak menyuplai organ tubuh. Namun tempatnya sempit. Hal ini di sebabkan karena lemak yang berlebih. Kadang mereka yang memiliki badan terlalu gemuk cenderung sensitif dan mudah marah.

Memicu penyakit gula (Gejala)

Selain itu, kebanyakan orang yang terlalu gemuk cenderung memiliki gejala penyakit gula (diabetes). Sebab mereka tidak bisa mengontrol makanannya. Akibatnya kalori dan kandungan gula di dalam tubuh banyak. Hal ini beresiko terkena diabetes militus.

Beresiko komplikasi serangan jantung

Kemudian, bagi mereka yang memiliki badan terlalu gemuk di khawatirkan terkena gejala awal penyakit jantung. Sebab plak lemak yang ada pada tubuhnya banyak menumpuk di peredaran darah. Hal ini membuat aliran darah menuju ke jantung terhambat. Ini menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung.

Memicu terkena stroke

Penyakit ke dua yang di nilai populer dan parah adalah stroke. Orang yang memiliki berat badan berlebih biasanya plak lemak akan tercecer di mana mana. Salah satunya berada di aliran darah menuju ke otak. Hal ini menjadi penyebab stroke sebelah kiri.

Memiliki kolestrol tinggi

Orang yang memiliki tubuh gendut, biasanya kolestrolnya tinggi. Sebab dalam tubuhnya terdapat kandungan lemak jahat yang banyak. Lemak jahat inilah yang di sebut dengan kolestrol. Lemak ini menjadi sumber penyakit.

 Diskriminasi dan tidak percaya diri

 

Remaja yang memiliki tubuh gemuk cenderung memiliki masalah psikologis dan sosial. Mereka berisiko menjadi remaja yang tidak percaya diri dan mengalami diskriminasi atau bullying dari teman-teman sekitarnya. Sering menyendiri dan menjadi pribadi yang tertutup, dan bahkan memberi dampak ambisius yang berlebihan agar bisa mencapai tubuh yang ideal.

Meningkatnya risiko terkena kanker

Pada pria, kegemukan juga dapat mengakibatkan meningkatnya risiko terkena berbagai jenis kanker seperti adenokarsinoma esofagus, kanker kantung empedu, kanker ginjal, kanker pankreas, kanker tiroid, dan kanker kolon.  Sementara pada wanita, kegemukan dapat meningkatkan risiko terkena kanker ginjal, kanker kantung empedu, adenokarsinoma esofagus, dan kanker rahim.

Ada banyak alasan medis untuk menjaga agar tubuh tidak terlalu gemuk. Oleh karenanya, jangan tunda lagi untuk menjaga berat badan tetap sehat dengan menerapkan pola makan sehat dan berolahraga teratur. Ketahui apakah berat badan Anda sudah mulai berlebih dengan memeriksakan diri ke dokter. Dengan berat badan normal, risiko penyakit akan menjadi menurun dan kualitas hidup Anda dapat tetap maksimal.

 

 

Copyright © 2014 | CV. Karya Abadi (0896 3574 0033)
Powered by Quick Cart | Cetak | Kembali

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 247-1783-317 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 900-00-382-054-08 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 064-966-3052 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 0022-01-037752-50-5 atas nama MUHYIDDIN